Tips Liburan Ke Bali, Hidden Gems di Bali cocok Buat Akhir Tahun

UpdateInformasi.id Bali adalah salah satu destinasi wisata paling populer di Indonesia. Agar liburan Anda di Bali berjalan lancar dan menyenangkan, berikut beberapa tips yang dapat Anda perhatikan:

  1. Rencanakan dengan matang Sebelum berangkat ke Bali, pastikan Anda sudah merencanakan segala sesuatunya dengan matang. Tentukan tempat wisata yang ingin Anda kunjungi, pesan tiket pesawat dan akomodasi dengan waktu yang cukup, dan siapkan juga anggaran yang cukup.
  2. Pilih waktu yang tepat Pilih waktu yang tepat untuk berkunjung ke Bali. Musim liburan dan akhir pekan dapat menjadi waktu yang ramai dan harga akomodasi lebih mahal. Sedangkan bulan-bulan tertentu seperti bulan Januari hingga April dan bulan Oktober hingga November dapat menjadi waktu yang lebih sepi dan harga akomodasi lebih murah.
  3. Jangan lupa membawa perlengkapan yang tepat Pastikan Anda membawa perlengkapan yang tepat untuk menghadapi cuaca di Bali yang panas. Bawalah pakaian yang nyaman, kacamata hitam, topi, dan tabir surya untuk melindungi kulit dari sinar matahari yang terik.
  4. Gunakan transportasi yang nyaman Jangan ragu untuk menggunakan transportasi yang nyaman seperti taksi atau kendaraan sewa yang sudah memiliki sopir. Jika Anda ingin menjelajahi Bali dengan sepeda motor atau mobil pribadi, pastikan Anda sudah memiliki SIM dan perlengkapan berkendara yang lengkap.
  5. Jangan lupa mencoba kuliner Bali Bali terkenal dengan kuliner khasnya seperti babi guling, lawar, dan sate lilit. Jangan lupa mencoba makanan khas Bali yang lezat dan unik saat berkunjung ke Bali.
  6. Hormati budaya Bali Bali memiliki budaya yang kaya dan unik. Pastikan Anda menghormati adat dan budaya Bali, seperti tidak memotret atau mengambil foto saat upacara keagamaan, dan mengenakan pakaian yang sopan saat berkunjung ke tempat ibadah.
  7. Jaga kebersihan dan keindahan Bali Bali merupakan destinasi wisata yang sangat indah, jangan lupa untuk menjaga kebersihan dan keindahan Bali selama liburan Anda. Jangan membuang sampah sembarangan dan jangan merusak lingkungan Bali yang indah dan lestari.

Hidden Gems Terbaru di Bali

Berikut adalah beberapa wisata hidden gems di Bali:

Bukit Asah Bugbug

satu destinasi wisata yang terletak di Desa Bugbug, Karangasem, Bali, Indonesia. Bukit ini terkenal dengan pemandangannya yang menakjubkan, terutama saat matahari terbit atau terbenam. Dari Bukit Asah, pengunjung dapat melihat pemandangan pantai dan laut yang indah dengan latar belakang Gunung Agung yang megah.

Selain menikmati pemandangan alam yang spektakuler, pengunjung juga dapat melakukan aktivitas hiking, camping, dan paralayang di Bukit Asah. Terdapat juga beberapa warung makan dan kafe yang menyajikan hidangan lokal dan internasional di sekitar bukit.

Bukit Asah Bugbug adalah destinasi wisata yang populer di Bali, terutama bagi mereka yang ingin menikmati keindahan alam dan mencari pengalaman yang berbeda di luar kota.

Desa Penglipuran

sebuah desa wisata tradisional yang terletak di Kabupaten Bangli, Bali, Indonesia. Desa ini terkenal dengan keindahan arsitektur rumah adat Bali yang masih asli dan dijaga dengan baik. Desa Penglipuran juga dikenal sebagai salah satu desa yang paling bersih di Indonesia.

Di Desa Penglipuran, pengunjung dapat menyaksikan kehidupan sehari-hari penduduk lokal yang masih mempertahankan tradisi dan kebiasaan lama Bali. Selain itu, pengunjung juga dapat mengunjungi beberapa bangunan penting seperti pura, balai adat, dan museum untuk mempelajari sejarah dan budaya Bali.

Desa Penglipuran juga menyediakan pengalaman wisata kuliner dengan menyajikan hidangan khas Bali yang lezat, seperti babi guling, sate lilit, dan nasi campur Bali. Terdapat juga toko-toko yang menjual kerajinan tangan dan souvenir khas Bali.

Pantai Bias Tugel

Pantai ini terkenal dengan pasir putih dan air laut yang jernih dan indah, serta ombak yang tenang sehingga cocok untuk berenang dan snorkeling.

Nama “Bias Tugel” sendiri berasal dari bahasa Bali yang berarti “pasir kecil”, mengacu pada ukuran butiran pasir di pantai ini yang lebih kecil dari pantai-pantai lainnya di Bali. Pantai Bias Tugel tidak terlalu ramai, sehingga pengunjung dapat menikmati suasana pantai yang tenang dan damai.

Untuk mencapai Pantai Bias Tugel, pengunjung harus menuruni anak tangga yang cukup curam, namun pemandangan di sepanjang jalan membuat perjalanan menjadi menyenangkan. Terdapat juga beberapa warung dan kios di sekitar pantai yang menyediakan makanan dan minuman segar.

Green Bowl

Pantai ini terkenal dengan keindahan alamnya yang masih alami dan pemandangan laut yang spektakuler. Nama “Green Bowl” berasal dari bentuk pantai yang seperti mangkuk dan dikelilingi oleh tebing hijau yang membuat pantai ini tampak seperti mangkuk hijau.

Untuk mencapai Green Bowl, pengunjung harus menuruni tangga yang cukup curam dengan jumlah tangga sekitar 300-an. Namun, perjalanan ke pantai ini sangat menyenangkan karena pemandangan di sepanjang jalan sangat indah dan menakjubkan. Pantai ini memiliki ombak yang cukup besar, sehingga cocok bagi mereka yang ingin berselancar atau bodyboard. Selain itu, Green Bowl juga merupakan spot yang bagus untuk menyelam atau snorkeling.

Di sekitar pantai Green Bowl, terdapat beberapa warung kecil yang menyajikan makanan dan minuman segar. Terdapat juga area parkir yang cukup besar untuk para pengunjung yang datang dengan kendaraan pribadi.

Goa Giri Putri

Gua ini terkenal dengan keindahan arsitektur guanya yang unik dan pemandangan spektakuler yang dihasilkan dari formasi batu kapur yang menghiasi gua tersebut.

Untuk mencapai gua ini, pengunjung harus menaiki tangga yang cukup curam dan masuk ke dalam gua melalui pintu masuk kecil. Di dalam gua, pengunjung akan disambut dengan area yang luas dan tinggi, dengan stalaktit dan stalagmit yang menggantung di langit-langit gua. Terdapat juga beberapa tempat suci di dalam gua, di antaranya adalah kuil Hindu dan Buddha.

Goa Giri Putri adalah destinasi wisata yang populer bagi para wisatawan yang tertarik dengan arsitektur gua yang unik dan ingin menjelajahi tempat suci yang sakral di Bali. Gua ini sangat cocok bagi mereka yang ingin menikmati keindahan alam dan meditasi di tempat yang damai dan tenang. Namun, karena gua ini masih aktif secara religius, pengunjung harus menghormati tempat suci ini dan memakai pakaian yang sopan serta beretika selama berada di dalam gua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *